Saturday, April 14, 2012

Biruku...


Awalnya aku hanya dimintai tolong oleh seorang penyuka warna Biru

Lalu akupun tertular menyukai warna Biru yang katanya symbol perdamaian itu

Lama kelamaan tak hanya sekedar suka pada warna Biru tapi resmi menjadi penganut warna Biru

Hampir semua hal yang kumiliki harus berwarna Biru, tepatnya wajib berwarna Biru..:)

Kalo orang kecanduan alkohol itu menjadi alcoholic, atau yang gila belanja itu menjadi shoppaholic, maka aku adalah seorang Biruholic..

Semua orang akhirnya mengenalku sebagai si penyuka warna Biru, bahkan ada yang menyebutku Peri Biru.. dan itu sebutan yang menarik kupikir sehingga blog ini kuberi nama Peri Biru

Tempat tinggalkupun kunamai sweety blue palace alias istana Biru yang cantik karena hampir semua isinya berwarna Biru

Hingga Biru itu seperti menggerogoti kewarasanku… melihat sesuatu tak lagi dari segi pantas atau layak atau cocok ataupun matching tetapi dari warnanya Biru atau bukan :D

subjektifku dengan warna Biru menjadi luar biasa!

Seperti memakai kacamata kuda, hidupku berada dalam satu warna saja.. warna Biru

Dan seseorang itu datang… menepuk jidatku, mengguncang dunia Biruku “hellooo… di dunia ini bukan hanya ada warna Biru…plis deh!” dan aku melongo! bengong! terperangah!.. ketemu orang yang tidak suka pada si ‘blue beauty’ (sebutan narsisku)

Lalu diajarinya aku mengenal kuning, merah, putih, hijau dan lain-lain selain Biru yang kuanut selama ini.

Hhhhmmm….

Ada yang berbeda, semangatku terpacu, adrenalinku terpompa, seperti terbangun dari tidur panjang… aku mulai melihat banyak hal dengan sudut pandang yang berbeda-beda tidak hanya Biru yang kulihat seperti sebelum-sebelumnya

Belakangan juga aku mulai kesal, Biru yang kuanut itu dijadikan symbol partai penguasa di negeriku. Sangat melecehkan warna Biru, perilaku si ‘penguasa’ tak mencerminkan karakter Biru sama sekali..

Dan Akupun bersyukur, seseorang itu datang melepas ‘kacamata kuda Biru’ yang kugunakan selama ini, meskipun tak berhenti menyukai warna Biru tetapi aku juga mulai menyukai warna lain selain Biru. Bukankah dunia ini penuh warna, sayang jika hanya terjebak pada satu warna saja.. aku belajar bijak karena Biruku 

Akhirnya, mengabadikan kecintaanku pada Biru dan harapan masa depan yang lebih baik dari saat ini, buah hatiku dengan seseorang itu kuberi nama Biru ‘Angkasa Biru Pradista’ agar besok dia tak hanya mengenal ibunya adalah seorang penyuka warna Biru tetapi juga dia tau namanya ada di langit yang cerah tanpa polusi udara, juga ada di laut yang teduh tanpa tailing, dan siapapun yang melihatnya akan merasa damai ;)



curcol 11/04/2012

No comments: